Jalan Al-Hayati di Dusun 1 Kace Timur “Semakin Parah” Perlu Perhatian dari PU Kabupaten Bangka

Iskadarma alias Is Kepala Kewilayahan Dusun 1, Desa Kace Timur-Kabupaten Bangka. (Foto: Tim RB TV Babel)

BANGKA I Radarbangsatv.com – Akses jalan penghubung antara Kabupaten Bangka, menuju arah Kabupaten bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Keadaan kondisi jalan saat ini, semakin parah, atau rusak parah.

Menurut Syahril (40), warga masyarakat yang tinggal di sekitar Dusun 1 RT 03
mengatakan, kami sangat mengharapkan sekali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, terutama pihak Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, turun langsung melihat kondisi jalan kami ini.

Bacaan Lainnya

“Untuk para Dewan Perwakilan Rakyat yang ada di provinsi maupun di Kabupaten Bangka, agar memperjuangkan aspirasi kami. Sesekali turun dan liat keadaan kondisi jalan kami ini, semakin hari semakin rusak parah, dan jangan hanya saat mau mencalonkan baru mau turun melihat keadaan jalan kami,” ujar Syahril.

Kepala kewilayahan Dusun 1 yang mencakup dari tiga RT, dari RT 01, 02, dan RT 03 Iskadarma alias Is mengatakan, sebenarnya ia sudah berusaha untuk menyampaikan keluh- kesah warga, mengenai kondisi jalan tersebut, yang semakin hari semakin parah.

Kita juga sudah pernah menyampaikan ke provinsi, dan pihak PU Kabupaten Bangka yang berada di Sungai Liat, serta menyampaikan proposal Ke anggota Dewan Provinsi serta ke gubernur.

“Pada saat penyampaian proposal, saya didampingi Sekertaris BPD Kace Timur Muhammad Rifuad. Namun, sampai saat ini, belum ada titik kejelasan dari pihak manapun,” pungkas Is.

Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kace Timur Muhammad Rifuad membenarkan, bahwa ada beberapa warga mendatangi rumahnya, menyampaikan aspirasi mereka, mengenai kondisi jalan Al-Hayati, Dusun 01, Desa Kace Timur.

Menurut Rifuad selaku dewan desa, di mana ia sebagai penyambung lidah dari dewan Kabupaten Bangka, sebenarnya ini sudah berkali-kali ia sampaikan bersama Kepala Dusun (Kadus) 01, untuk mendampingi mengantar proposal.

Sebenarnya saat Musrenbang kecamatan, sudah beberapa kali diusulkan mengenai perihal Jalan Al-Hayati, Desa Kace Timur.

Harapan, agar pihak PU Kabupaten Bangka maupun provinsi, agar dapat terjun dan melihat langsung keadaan jalan tersebut.

Rifuad menegaskan, tidak mungkin kalau desa yang membangun, atau memperbaiki jalan tersebut, karena anggaran desa terbatas.

“Saya hanya menyampaikan kepada masyarakat, agar tidak adanya kesalah pahaman mengenai pembangunan, atau perbaiki jalan tersebut, karena sebagian warga ada yang tidak mengerti, dikiranya desa bisa membangun atau memperbaiki jalan dengan mengunakan anggaran desa,” jelas Rifuad.

Rifuad sekali lagi berharap, agar jalan Al-Hayati dapat direalisasikan secepatnya. (Tim RB TV Babel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *