Satbrimob Polda Jabar Backup Polres Karawang

Personel Satbrimob Polda Jabar melakukan penyekatan arus mudik di GT Karawang Barat. (Foto: Humas Polda Jabar)

KARAWANG I Radarbangsatv.com – H-1 menjelang Idulfitri Satbrimob Polda Jawa Barat (Jabar), khususnya Batalyon B Pelopor backup Polres Karawang.

Polisi makin ketat melakukan penyekatan arus mudik di Gerbang Tol (GT) Karawang Barat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut, menyusul adanya larangan mudik Lebaran 2021.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, ada sekitar 2000 (dua ribu) personel gabungan TNI-Polri yang akan melakukan pengamanan mudik Lebaran 2021.”Dari ribuan personel tersebut, sudah menjaga titik-titik penyekatan mudik Lebaran 2021,” katanya, Rabu (12/5/2021).

Dalam Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2021 1 SSK Batalyon B Pelopor terploting menjadi 3 pos, terdiri dari siaga Polsek Cikampek, Polres Karawang dan penyekatan GT Karawang Barat.

Dalam penyekatan di GT Karawang Barat,  Brimob Jabar, akan melakukan pengawasan kepada personel yang sedang pemeriksaan terhadap pemudik di titik-titik perbatasan setempat, dan waktu pelarangan mudik.

“Hal itu dilakukan mengantisipasi adanya tindakan yang dapat membahayakan personel kewilayahan,” kata Rama.

Lanjut Rama, itu dilakukan dengan merujuk pada Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri Tahun 1412 Hijriah dan Upaya Pengendalian Covid-19 selama Ramadan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K,. mengatakan, bahwa pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2021 ini, dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Brimob memback up personel yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan, agar kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, kegiatan Operasi Ketupat Lodaya merupakan, salah satu bentuk bakti Brimob Polda Jabar, untuk masyarakat, dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Merupakan wujud bakti Brimob Polda Jabar, dalam hal ini di wilayah Jabar,  untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta memutus mata rantai Covid-19,” ujar Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono. (Ega)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *